Penutupan Layanan TokoTalk per 28 Oktober 2022

TokoTalk merupakan platform solusi e-commerce Indonesia yang memiliki berbagai fitur guna menjalankan merchant dari berbagai skala bisnis dalam menjalani kegiatan jualan online end-to-end. 

TokoTalk memiliki misi untuk menyediakan koneksi yang seamless ke semua kebutuhan merchant dalam berjualan online, termasuk integrasi dengan logistik, opsi pembayaran digital, 100++ template website premium, sistem manajemen order yang komprehensif, dan perangkat digital marketing.

TokoTalk berkantor pusat di Jakarta dan didukung oleh perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Codebrick. Sejak diluncurkan pada Maret 2018, TokoTalk telah mendukung lebih dari 660.000 merchant di platformnya.

Namun, sayang sebuah pengumuman sudah masuk ke meja redaksi kami yang memberitakan tentang sebuah wacana Penutupan layanan TokoTalk per 28 Oktober 2022. Dalam beritanya, TokoTalk menulis bahwa mereka sangat menyesal untuk memberitahukan berkenaan dengan layanan TokoTalk akan tutup dalam beberapa bulan mendatang. Tepatnya, mereka akan resmi berhenti beroperasi efektif mulai 28 Oktober 2022.

TokoTalk berusaha meyakinkan penggunan setianya dengan menuliskan, “Yakinlah bahwa hingga saat ini pun kami (TokoTalk-red) akan terus mendukung Anda (pengguna-red) untuk memastikan bahwa operasional bisnis Anda tidak terganggu.”

Lalu mereka melanjutkan dengan menuliskan bahwa mereka akan memberikan detail lebih lanjut terkait rencana transisi tersebut, tetapi untuk saat ini, belum ada tindakan apa pun yang perlu pengguna ambil. Meskipun begitu, harap perhatikan poin-poin penting berikut ini:

Penutupan Layanan TokoTalk per 28 Oktober 2022
Layanan TokoTalk akan tetap beroperasi seperti biasa hingga 28 Oktober 2022.

Anda dapat senantiasa menerima order hingga 28 Oktober 2022. Server TokoTalk akan dinonaktifkan pada 28 Oktober 2022.

Setelah 28 Oktober 2022, TokoTalk tidak akan lagi memproses order. Namun, TokoTalk akan terus menyediakan layakan backend support seperti biasa—di antaranya penyelesaian pembayaran, pengiriman, backup data, pengembalian poin yang tidak terpakai, serta sisa paket berlangganan—hingga 14 November 2022.

Tim developer TokoTalk sedang berupaya menambahkan fitur baru ke dashboard TokoTalk yang akan memungkinkan Pengguna untuk mengekspor semua data (di antaranya laporan penjualan, nomor order, detail produk, data customer, dsb.) ke dalam format Excel atau .csv, yang kemudian dapat diimpor ketika Pengguna mulai menggunakan platform baru. Fitur backup ini akan diluncurkan dalam waktu dekat sehingga pengguna akan dapat melanjutkan bisnis online Anda tanpa hambatan.

Dalam beberapa hari mendatang, TokoTalk akan memberikan detail lebih lanjut tentang rencana mereka dalam mendukung transisi pengguna ke platform lain.

TokoTalk berterima kasih atas semua dukungan dari semua penggunanya dan atas kontribusinya terhadap komunitas TokoTalk selama ini. Jika ada pertanyaan, TokoTalk membuka kanal email di support@tokotalk.com. 

Penutupan Layanan TokoTalk per 28 Oktober 2022 Penutupan Layanan TokoTalk per 28 Oktober 2022 Reviewed by admin on Oktober 03, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.