Tendangan Perdana oleh Syamsuar selaku Gubernur Riau di Festival FORSGI Piala Gubernur Riau 2022

Bertempat di Stadion mini Universitas Riau yang diikuti perwakilan dari 11 kota/kabupaten se-Riau, telah dilaksanakan Festival FORSGI. Syamsuar selaku Gubernur Riau secara resmi membuka Forum Sepakbola Generasi Indonesia (Forsgi) Piala Gubernur Riau 2022 yang ditandai dengan tendangan perdana (Minggu, 6/11).

Tendangan Perdana oleh Syamsuar selaku Gubernur RIau di Festival FORSGI Piala Gubernur Riau
Foto: Istimewa

Tendangan Perdana oleh Syamsuar selaku Gubernur Riau di Festival FORSGI Piala Gubernur Riau 2022

Syamsuar mengatakan, Pemprov Riau akan terus mendukung festival yang digelar FORSGI Riau dalam rangka menyaring pemain sepakbola berbakat, serta berakhlakul kharimah.

"Ini perlu dimulai dari bawah. Kabupaten dan kota hendaknya juga ikut mendukung," tegas Gubri.

Kegiatan FORSGI merupakan visi yang sejalan dengan pemerintah provinsi Riau dalam mempersiapkan dan menyongsong bonus demografi, mewujudkan Indonesia emas 2045. Targetnya adalah generasi muda yang fokus baik di bidang olahraga, pengusaha, anggota dewan dan bidang lainya.

"Selamat bertanding dan selalu junjung tinggi sportifitas semua tim," seru Syamsuar. 

Pada kesempatan lain, Mersekal Muda TNI (Purn) Noor Pramadi selaku Pembina Forsgi Pusat mengatakan, pelaksanaan Festival FORSGI merupakan upaya dalam membina pemain dari U-10 dan U-12 di Jakarta.

"Terima kasih untuk bapak Gubernur yang berkenan membuka Festival FORSGI. Mohon terus ada pembinaan dari instansi terkait agar anak-anak ini menjadi pemain yang berkarakter dan profesional di masa depan," harapnya. 

Hadir dalam acara Festival FORSGI Piala Gubernur Riau 2022, antara lain;
  1. Pembina Forsgi Pusat: Mersekal Muda TNI (Purn) Noor PramadiSE MM, 
  2. Wakil Ketua Umum FORSGI Pusat: HM Miftakhul Huda SPdI MSos, 
  3. Anggota DPRD Riau Komisi IV Parisman IhwanSEMM,  
  4. Kapolda Riau diwakili Kombes Pol Faried Zulkarnain, 
  5. Danrem 031/ Wirabima yang mewakili, 
  6. Danlanud Roesmin Nurjadin, 
  7. Kapolresta Pekanbaru diwakili Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil,SH, 
  8. Wali Kota Pekanbaru diwakili Syoffaizal, 
  9. Ketua PSSI Riau, 
  10. Askot PSSI Kota Pekanbaru, 
  11. Pembina Forgi Riau H Nazirwan.
Dalam final Festival FORSGI Piala Gubernur Riau 2022 telah keluar sebagai juara kelompok umur 10 tahun (U-10), Sultan Bertuah Pekanbaru lewat drama adu penalti atas Pelalawan. Sementara juara kelompok Usia 12 (U-12), yang menjadi juara adalah Pelalawan yang mengalahkan Dumai.

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua FORSGI Riau Gos Hendra di tempat terpisah - mengatakan, FORSGI yang memiliki semangat, "Jeli dalam pembinaan, peduli dalam karakter, teliti dalam talenta" ini diikuti 11 (sebelas) tim. 

"Semua peserta merupakan hasil seleksi dari masing-masing kabupaten/kota dan terima kasih pada semua pihak atas terlaksananya  festival ini," ungkap Gos Hendra.

"Target kita, melalui Festival FORSGI Piala Gubernur Riau ini mampu menjaring para pemain terbaik sebanyak 25 orang," sambungnya.

"Ini sesuai dengan arahan dari Pusat, yang nantinya akan dilatih serta dibina oleh FORSGI Riau," pungkasnya.




---- 
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Tendangan Perdana oleh Syamsuar selaku Gubernur Riau di Festival FORSGI Piala Gubernur Riau 2022 Tendangan Perdana oleh Syamsuar selaku Gubernur Riau di Festival FORSGI Piala Gubernur Riau 2022 Reviewed by admin on November 09, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.