Topik

Berlangganan

Artikel Pilihan

Trending

3/recent/ticker-posts

Tips Rumah Sehat dan Saluran Pembuangan Lancar

Posting Komentar
Tips Rumah Sehat dan Saluran Pembuangan Lancar - Tips Rumah Sehat dan Saluran Pembuangan Lancar - Untuk menciptakan lingkungan rumah yang tidak hanya bersih namun juga sehat, tentunya diperlukan usaha yang tidak mudah. Namun tidak juga dibilang sulit. Semua harus ikut andil dan bertanggung jawab atas suasana yang nyaman tersebut. 

Tips Rumah Sehat dan Saluran Pembuangan Lancar
Foto: Internet

Tips Rumah Sehat dan Saluran Pembuangan Lancar

Kriteria yang harus dipenuhi agar rumah memiliki lingkungan sehat adalah kebersihan di segala penjuru rumah. Selain itu rumah juga memiliki sirkulasi udara yang lancar sehingga kesehatan penghuni rumah selalu terjaga. Udara yang bersih memang salah satu dari sekian banyak cara menjadikan rumah sehat. 

Tips Rumah Sehat Dan Bersih
Selain sirkulasi udara yang baik, tentu saja sistem pembuangan yang lancar. Contohnya adalah pipa lancar dan wastafel lancar. Sistem pembuangan apalagi yang harus lancar agar rumah tetap sehat? Nah berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam rangka menjaga standar kesehatan dalam tempat tinggal:

WC Lancar
Membuat saluran pembuangan yang satu ini lancar, membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi bila harus memanggil jasa sedot wc. Sudah dipastikan harus mengeluarkan biaya ratusan ribu rupiah. Namun ada teknik tertentu solusi wc tanpa bongkar agar pemilik rumah tidak harus menghabiskan sekian ratus ribu.

Tips Rumah Sehat Dengan Solusi Wc Tanpa Sedot
Teknik memberikan probiotik pada septic tank merupakan teknik yang terbukti cukup ampuh untuk membuat saluran pembuangan ini tidak mampet. Probiotik ini fungsinya adalah mengurai tinja yang berbentuk padat menjadi bentuk cair. Sehingga wc menjadi lancar. Banyak orang yang menggunakan cara ini saat ini.

Selain karena mudah, teknik ini juga jauh lebih hemat dibandingkan dengan memakai jasa sedot wc. Ada beberapa bentuk probiotik yang biasa dijual bebas. Ada yang berbentuk cair, ada pula yang berbentuk tablet. Cara pemakaiannya adalah dengan mencampurkan probiotik ke dalam sejumlah air dan disiramkan ke wc. Tunggu beberapa jam atau semalaman dan tunggu hasilnya. 

Tips rumah sehat, kunci utamanya adalah kerjasama yang baik antara penghuni rumah. Tidak bisa hanya satu dua orang yang berperan. Saling mengingatkan dan membantu agar lebih ringan tugas menjaga kenyamanan tempat tinggal. Dengan demikian bukan hanya kebersihan rumah namun juga kesehatan keluarga akan lebih terjamin. Tidak sulit hanya diperlukan kedisiplinan yang harus terus dijaga.  

---- 
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Bagikan Berita WhatsApp

BERITA TERKAIT

Posting Komentar