Labamu Mendukung Program Pemerintah dalam Meningkatkan Kesejahteraan dan Kemajuan UMKM

Bertempat di gedung Bandung Creative Hub, Kota Bandung 1000 orang Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Bandung berkumpul pada 7, 8, 9, dan 10 Maret 2023. Mereka semua sudah mengikuti pelatihan dagang digital yang diselenggarakan oleh Labamu

Labamu Mendukung Program Pemerintah dalam Meningkatkan Kesejahteraan dan Kemajuan UMKM



Ichwan Sitorus, selaku Head of PR Labamu menyebutkan bahwa kegiatan pelatihan dan pemberdayaan ini dilakukan oleh karena masih terdapat di tengah-tengah masyarakat, khususnya para pelaku UMKM yang belum optimal dalam mengelola manajemen perdagangan, khususnya manajemen keuangan.

Sehingga diharapkan, pelatihan dan pemberdayaan ini dapat memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas tata kelola bisnis pelaku UMKM.

“Ada 8 materi yang dipaparkan meliputi, fitur pembuatan penawaran, fitur pembuatan tagihan, fitur produk dan stok, fitur penggan, fitur kasir, fitur managemen pegawai, dan fitur komunitas,” kata Ichwan di lokasi, Jumat, 10 Maret 2023.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan era digital yang semakin maju, mengelola bisnis secara manual sudah tidak lagi efektif dan efisien. Karena itu pelaku UMKM harus mampu mengikuti perkembangan teknologi dan mengelola bisnis secara digital agar dapat bersaing di era modern ini.

“Materi materi yang diajarkan selama acara ini diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM di Bandung, dalam mengembangkan usahanya di era digital. Dengan aplikasi labamu yang dapat memabantu para pelaku usaha dalam manajemen keuangan, pemasaran, dan pengembangan bisnis, diharapkan UMKM semakin maju,” pungkasnya.

Sementara itu, Plh Ketua HIPPI Jawa Barat, Andri Juwandi, mengatakan bahwa masih banyak pelaku UMKM yang menggunakan pencatatan keuangan secara manual. Hal ini menjadi salah satu kendala bagi pelaku UMKM dalam mengelola keuangan dan bisnis mereka. Oleh karena itu, kegiatan pelatihan dan pemberdayaan ini bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka dalam mengelola bisnis secara digital.

"Bahkan tidak sedikit yang tidak melakukan pencatatan keuangan yang benar. Mereka langsung menggunakan keuangan untuk kebutuhan dari hasil penjualan. Imbasnya, ketika mengajukan ke bank sulit karena mereka tidak memiliki catatan keuangan," katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan kepada program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan UMKM di Indonesia. Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat lebih memahami cara-cara efektif dalam mengelola bisnis secara digital.

"Upaya untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan UMKM," tandasnya.

Melalui pelatihan dagang digital ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat mengembangkan bisnis mereka secara lebih efektif dan efisien. Sebagai akibatnya, para pelaku UMKM dapat meningkatkan pendapatan mereka dan menciptakan kesejahteraan bagi diri mereka sendiri dan juga masyarakat sekitar. 
--
-- 
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Labamu Mendukung Program Pemerintah dalam Meningkatkan Kesejahteraan dan Kemajuan UMKM Labamu Mendukung Program Pemerintah dalam Meningkatkan Kesejahteraan dan Kemajuan UMKM Reviewed by admin on Maret 11, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.