Mau Jual Mobil Untuk Beli yang Baru? Cek Dulu Beberapa Komponen Di bawah Ini

Mau Jual Mobil Untuk Beli yang Baru? Cek Dulu Beberapa Komponen Di bawah Ini --- Ada banyak alasan yang akhirnya membuat setiap orang menjual mobil lama yang sudah beberapa tahun digunakan.

Salah satu alasannya adalah ingin beli yang baru dengan spesifikasi yang lebih canggih dan tampilannya juga lebih modern. Memang menjual mobil bukan hal yang mudah dan harus mencoba berbagai banyak cara. 

Mulai dari pasang iklan, menawarkan ke saudara atau teman, hingga bergabung ke balai lelang agar kendaraan bisa cepat terjual. Tentunya sekarang tidak perlu khawatir karena banyak sekali media yang bisa dimanfaatkan agar banyak orang tahu.

Terkadang ada satu hal yang dilupakan penjual padahal ini menjadi hal penting yaitu tidak mengecek komponen penting pada mobil. Jika semua komponen sudah dicek dan fungsinya masih normal maka tentu akan menarik banyak calon pembeli. 

Mau Jual Mobil Untuk Beli yang Baru - Cek Dulu Beberapa Komponen Di bawah Ini
Foto: Internet

Mau Jual Mobil Untuk Beli yang Baru? Cek Dulu Beberapa Komponen Di bawah Ini

Belum tahu komponen apa saja yang wajib dicek? Temukan daftarnya di bawah ini.

Eksterior

Saat bertemu dengan calon pembeli, tentu hal pertama yang akan dilihat adalah bagian ekterior atau tampilan luar kendaraan. Makanya harus bisa memberikan first impression atau pandangan pertama yang membuat calon pembeli tertarik untuk melihat area lainnya. 

Makanya pastikan eksterior sudah rapih dan juga bersih bahkan bisa ditambahkan cairan kilap agar penampilannya lebih menarik. Cek juga beberapa komponen yang ada di eksterior seperti bumper dan juga spoiler serta memastikan semuanya dalam kondisi yang normal.

Interior

Setelah calon pembeli melihat dan menilai bagian eksterior maka selanjutnya adalah masuk ke dalam mobil untuk melihat tampilan interior. Sama halnya dengan eksterior, pastikan juga semua bagian di dalam interior sudah bersih dan rapi serta tidak ada kotoran apalagi sampah yang berserakan. 

Dengan tampilan yang bersih maka calon pembeli akan menilai bahwa mobil yang akan dijual selalu dibersihkan dengan teratur. Selain itu, pastikan tidak ada lagi debu atau kotoran lainnya di semua celah dalam kabin.

Kelistrikan

Selanjutnya calon pembeli akan mengecek kondisi kelistrikan dengan meminta penjual untuk menyalakan mesin. Jika mesin langsung menyala maka kemungkinan besar kelistrikan dalam kondisi yang prima. 

Tetapi jika mobil sulit sekali hidup tentu ada masalah yang terjadi sehingga membuat mobil tidak bisa dihidupkan dengan cepat. Makanya sebelum ditawarkan ke orang lain, pastikan dulu aki, alternator, dan juga starter dalam kondisi baik.

Sebenarnya ada satu lagi yang harus diperhatikan yaitu bagian mesin yang tentunya harus dibawa ke bengkel agar kondisinya lebih prima. Setelah mobil lama terjual ke orang lain, maka sekarang waktunya untuk mencari mobil baru yang spesifikasinya lebih baik. 

Untuk melihat berbagai model baru maka bisa cek langsung di aplikasi SEVA yang menyediakan hampir semua mobil dari berbagai merek. Salah satu yang dicari banyak orang sekarang ini adalah Daihatsu Xenia keluaran baru yang memang menghadirkan tampilan yang berbeda dari versi sebelumnya, segera beli Xenia di SEVA.

---- 
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Mau Jual Mobil Untuk Beli yang Baru? Cek Dulu Beberapa Komponen Di bawah Ini Mau Jual Mobil Untuk Beli yang Baru? Cek Dulu Beberapa Komponen Di bawah Ini Reviewed by admin on April 10, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.