Satu Porsi Makanan Kuliner Masakan Ketupat Sayur Padang Lengkap

Ketupat Sayur Padang merupakan kuliner masakan tradisional Indonesia yang berasal dari kota Padang yang merupakan ibu kota provinsi Sumatera Barat. Ini adalah hidangan beraroma dan beraroma yang terdiri dari ketupat yang disajikan dengan kari sayuran yang kaya rasa dan pedas.

Sajiannya biasanya terdiri dari aneka sayuran seperti nangka muda, labu siam, kacang panjang, kol, dan wortel. Sayuran ini dimasak dalam kaldu beraroma yang terbuat dari kombinasi rempah-rempah dan rempah-rempah, termasuk lengkuas, kunyit, serai, jahe, dan daun jeruk. Kuahnya biasanya dikentalkan dengan santan, memberikan tekstur yang creamy.

Satu Porsi Makanan Kuliner Masakan Ketupat Sayur Padang Lengkap

Ketupat Sayur Padang

Untuk menyiapkan Ketupat Sayur Padang, ketupat dibuat terlebih dahulu dengan cara merebus nasi yang telah dibungkus rapat dengan anyaman daun kelapa. Nasi dimasak hingga menjadi padat dan membentuk bentuk yang padat dan padat. Ketupat tersebut kemudian dipotong kecil-kecil berbentuk ketupat.

Selanjutnya, sayuran direbus sebentar dalam air mendidih untuk mempertahankan kerenyahannya. Mereka kemudian ditambahkan ke kaldu kari dan direbus sampai empuk. Sayuran yang dimasak disajikan dalam mangkuk dengan kuah kari beraroma dituangkan di atasnya. Ketupat diletakkan di atas atau disajikan di samping.

Ketupat Sayur Padang sering dihias dengan bawang merah goreng dan disajikan dengan sambal, sambal pedas, sebagai pendamping. Ini adalah hidangan populer selama acara-acara meriah, seperti Idul Fitri (perayaan yang menandai akhir Ramadhan) atau acara khusus lainnya di Padang.

Kombinasi rempah-rempah yang harum, santan yang kental, dan sayuran segar menjadikan Ketupat Sayur Padang hidangan yang lezat dan memuaskan yang menampilkan kekayaan warisan kuliner daerah Padang di Indonesia.

Harga Ketupat Sayur Padang bisa bervariasi tergantung dari berbagai faktor seperti lokasi, restoran atau penjualnya, dan bahan yang digunakan. 
Umumnya di Indonesia, Ketupat Sayur Padang dianggap sebagai hidangan yang harganya terjangkau.
Jika Anda bersantap di restoran Padang lokal atau warung kaki lima di Indonesia, harga seporsi Ketupat Sayur Padang bisa berkisar antara kurang lebih 10.000 hingga 30.000 Rupiah Indonesia (IDR), yang setara dengan sekitar 0,70 hingga 2 USD. Harganya mungkin sedikit lebih tinggi di daerah yang lebih banyak turis seperti Anda.

-
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Satu Porsi Makanan Kuliner Masakan Ketupat Sayur Padang Lengkap Satu Porsi Makanan Kuliner Masakan Ketupat Sayur Padang Lengkap Reviewed by admin on Juni 14, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.