Menilik Keuntungan Dan Kekurangan Menggunakan Bondek

Menilik Keuntungan Dan Kekurangan Menggunakan Bondek
Menilik Keuntungan Dan Kekurangan Menggunakan Bondek (internet)

Menilik Keuntungan Dan Kekurangan Menggunakan Bondek

Istilah bondek atau floordeck tentunya sudah sering Anda dengar, khususnya dalam dunia konstruksi. Ia merupakan sebuah plat beton yang digunakan untuk jadi pengganti papan ketika akan membuat lantai dua bangunan maupun juga dibuat untuk menjadi struktur pengganti besi di dalam proses pengerjaan bentuk konvensional. Jadi ia dipakai untuk menggantikan papan dalam pembuatan dak bangunan.

Banyak yang sudah beralih menggunakan floordeck ini dibandingkan dengan papan, namun tahukah Anda sebenarnya ia punya kelebihan dan kekurangan, berikut ini yang harus diketahui, yaitu:

[1] Lebih efisien

Lebih efisien, dalam penggunaan floordeck ini nantinya akan sangat membantu untuk menghemat volume beton yang akan dibuat sampai dengan 25 persen, serta tidak banyak membutuhkan penyangga, jadi dari segi keuangan juga akan terasa lebih ekonomis.

[2] Pemasangannya mudah serta cepat

Pemasangannya mudah serta cepat, karena pada dasarnya ia sudah dalam bentuk lembaran yang siap pakai, maka otomatis dari segi instalasi atau pemasangan juga akan jadi jauh lebih cepat serta mudah, tidak membutuhkan banyak tenaga dan waktu. Bahkan nantinya tiang penyangga bisa langsung dilepas ketika sudah berusia mulai dari 7 hingga 14 hari.

[3] Profil gelombang kokoh

Profil gelombang kokoh, karena dibuat dari material logam, maka akan membuat kemampuannya dalam menyangga juga lebih baik, akan terasa lebih kokoh. Memungkinkan untuk menyangga beban yang lebih besar.

[4] Pemakaian atau pengolahan harus tepat

Pemakaian atau pengolahan harus tepat, sayangnya memang dalam menggunakan floordeck ini tidak dapat dikerjakan oleh sembarangan orang, pengolahannya harus dilakukan dengan tepat, karena jika tidak teliti maka nantinya juga rentan roboh.

[5] Membutuhkan alat khusus

Membutuhkan alat khusus, dalam pemasangannya ini juga ada banyak komponen tambahan yang patut dipertimbangkan. Apalagi plat tersebut juga sulit untuk dipotong karena keras, harus ada angel grinder.

Itulah beberapa plus minus memakai bondek cor, Anda dapat mempertimbangkan penggunaannya untuk pembangunan rumah atau bangunan yang lain. Floordeck ini bisa Anda dapatkan dalam berbagai pilihan jenis secara mudah diantaranya adalah lewat Prima Bajaindo Sukses, karena disini tawaran harganya terbaik dibandingkan yang lain.

-
-
-
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Menilik Keuntungan Dan Kekurangan Menggunakan Bondek Menilik Keuntungan Dan Kekurangan Menggunakan Bondek Reviewed by admin on Agustus 17, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.