Beli Buku Nilai-Nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII Dari Amal Saleh Hingga Kemandirian di Bandung

Buku Agama Islam yang berjudul, "Buku Nilai-Nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII Dari Amal Saleh Hingga Kemandirian: Menggali dan Mengkreasikan Hikmah dalam Kehidupan" ini ditulis oleh Ustadz Dr. Ahmad Ali Md, M.A. berisi tentang nilai-nilai kebajikan dalam jamaah LDII.

sejatinya hadir dari sebuah riset, terutama dilakukan secara observasi (pengamatan langsung) di lapangan, lokasi-lokasi jamaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), baik pesantren, masjid, maupun kantor sekretariat LDII. Selain itu, riset ini juga dilakukan melalui kajian kepustakaan (library research) terhadap dokumen dan buku-buku serta terbitan yang berkaitan dengan LDII. Penulisan buku bagian ini, mengenai nilai-nilai kebajikan dalam jamaah LDII, dilatar belakangi oleh keperluan untuk mengambil hikmah dari sesuatu yang berharga, sesuatu yang positif yang ada dalam jamaah LDII. Lebih dari itu, buku ini juga dimaksudkan untuk menggali nilai-nilai kebajikan dalam jamaah LDII, sehingga bisa di-eksplore, bahkan disebarluaskan, agar nilai-nilai kebajikan dan prakteknya dapat dicontoh siapapun dan komunitas apapun.  Lebih lanjut, riset dan penulisan buku ini juga sebagai bagian dari mengamalkan apa yang diajarkan dalam nazham kitab tipis yang sangat populer, terutama di pesantren, Ta‘lîm al-Muta‘allim Tharîq al-Ta‘allum (Pengajaran Para Pelajar, Metode Belajar), buah karya Syaikh Imam al-Zarnȗjî, nama lengkapnya Burhân al-Islâm al-Zarnȗjî (w. 591 H), seorang imam dan faqih bermazhab Hanafî, mengenai al-istifâdah, yakni menambah pengetahuan, dan wawasan (horizon, cakrawala), tentu mencakup pula kebaikan, kemanfaatan, dan beragam faidah


Bagi pembaca yang berminat Beli Buku Nilai-Nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII Dari Amal Saleh Hingga Kemandirian di Bandung, bisa Pre Order via WA : 081809160006

Beli Buku Nilai-Nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII Dari Amal Saleh Hingga Kemandirian di Bandung

Sejatinya buku ini hadir dari sebuah riset, terutama yang sudah penulis lakukan secara observasi (pengamatan langsung) di lapangan, lokasi-lokasi jamaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), baik pesantren, masjid, maupun kantor sekretariat LDII. 

Ditambah lagi dengan melakukan kajian kepustakaan (library research) terhadap dokumen dan buku-buku serta terbitan yang berkaitan dengan LDII. Salah satunya dengan riset mendalam mengenai pengalaman yang diajarkan dalam nazham kitab tipis yang sangat populer, terutama di pesantren, yaitu Ta‘lîm al-Muta‘allim Tharîq al-Ta‘allum (Pengajaran Para Pelajar, Metode Belajar), buah karya Syaikh Imam al-Zarnȗjî, atau yang bernama lengkap Burhân al-Islâm al-Zarnȗjî (w. 591 H).

Penulis yang juga kolumnis Nahdlatul Ulama tersebut merasa perlu mengetahui apa yang menjadi latar belakang dari nilai-nilai kebajikan tersebut serta ingin mengambil hikmah dari sesuatu yang berharga, sesuatu yang positif yang ada dalam jamaah LDII. 

Dan di dalam buku ini penulis mencoba mengeksplorasi dan menyebarluaskan, sehingga nilai-nilai kebajikan dan prakteknya dapat dicontoh siapapun dan komunitas apapun. Semuanya telah dituangkan di dalam Buku Agama Islam, "Buku Nilai-Nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII Dari Amal Saleh Hingga Kemandirian" ini.

Spesifikasi Buku Nilai-Nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII Dari Amal Saleh Hingga Kemandirian

Spesifikasi Buku Nilai-Nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII Dari Amal Saleh Hingga Kemandirian

  • Penulis: Ust. Ahmad Ali MD
  • Kategori Buku: Agama Islam
  • ISBN: 978-623-02-6770-3
  • Ukuran: 14×20 cm
  • Halaman: xviii, 217 hlm
  • Tahun Terbit: 2023


Buku Nilai-Nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII Dari Amal Saleh Hingga Kemandirian


Penilaian Masyarakat untuk Buku Nilai-Nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII Dari Amal Saleh Hingga Kemandirian: Menggali dan Mengkreasikan Hikmah dalam Kehidupan, secara umum, menilai positif.

Buku ini dianggap sebagai upaya yang baik dari LDII untuk memperkenalkan nilai-nilai kebajikan yang dianut oleh jamaahnya kepada masyarakat luas. Buku ini membahas nilai-nilai kebajikan yang diyakini oleh LDII. Seperti yang telah penulis (Dr. Ahmad Ali Md, M.A.) susun, menjadi sebagai berikut:
  1. Amal saleh
  2. Kebersihan, kesucian, dan kerapian
  3. Kedisiplinan
  4. Solidaritas
  5. Rukun, koordinasi, solidaritas, dan kompak
  6. Musyawarah
  7. Menghormati dan memuliakan tamu
  8. Kerjasama yang baik
  9. Kepedulian sosial
  10. Kemandirian
Buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami serta penulis juga berusaha untuk menjelaskan nilai-nilai kebajikan tersebut secara mendalam dan komprehensif.
Masyarakat menilai bahwa buku ini memberikan informasi yang berharga tentang nilai-nilai kebajikan yang dianut oleh LDII. Buku ini juga dianggap sebagai kontribusi positif dari LDII dalam upaya membangun masyarakat yang lebih baik.

Beli Buku Nilai-Nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII Dari Amal Saleh Hingga Kemandirian

Beli Buku Nilai-Nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII Dari Amal Saleh Hingga Kemandirian di Bandung


Untuk Anda yang sedang mencari Buku Nilai-Nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII Dari Amal Saleh Hingga Kemandirian di Bandung, dapat membelinya secara PO (pre-order) via Whatsapp.
-
-
-
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Beli Buku Nilai-Nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII Dari Amal Saleh Hingga Kemandirian di Bandung Beli Buku Nilai-Nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII Dari Amal Saleh Hingga Kemandirian di Bandung Reviewed by admin on Desember 11, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.