Agar Tidak Menjadi Flu Berat, Obati Gejala Awal Flu

Agar Tidak Menjadi Flu Berat, Obati Gejala Awal Flu - Obat pilek ampuh yang tidak ngantuk akhir-akhir ini sering dicari. Hal ini dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat menjadi faktor utama. 

Semula cuaca panas, keesokan harinya cuaca hujan, begitu seterusnya, sehingga tubuh diharapkan mampu beradaptasi dengan perubahan cuaca. Namun, kondisi tubuh tiap orang berbeda, ada yang mudah beradaptasi, ada pula yang sulit beradaptasi.

Kondisi tubuh yang sukar beradaptasi seringkali terkena flu dan pilek. Flu atau pilek memang terlihat seperti penyakit ringan, namun seiring berjalannya waktu akan menjadi berat dan sangat mengganggu aktivitas. 

Agar Tidak Menjadi Flu Berat, Obati Gejala Awal Flu

Dalam hal ini, Anda tidak perlu khawatir, berikut adalah tips-tips yang dilakukan saat pertama kali terserang flu atau pilek. Dengan begitu diharapkan flu tidak semakin parah.

1. Ulangi tidur untuk istirahat kembali

Jika gejala flu mulai terasa, biasanya ditandai dengan sakit tenggorokan dan hidung berair, langkah awal yang harus dilakukan adalah istirahat sejenak untuk merilekskan semua anggota tubuh. Jika Anda bekerja dan dirasa tidak memungkinkan untuk tidur, cara yang paling ampuh adalah duduk bersandar, tarik nafas secara perlahan untuk merilekskan semua anggota tubuh dan hindarilah kegiatan yang terlalu berat.

2. Lekas konsumsi minuman air putih

Minum air putih terlihat mudah dan sederhana, namun perlu diketahui bahwa air putih memiliki kandungan zat yang mampu mengurangi dehidrasi dari gejala flu dan pilek. Selain itu, Anda juga bisa menambah perasan jeruk nipis untuk melonggarkan hidung yang mulai berair dan mampet.

3. Kumur dengan segelas air garam

Larutan garam menarik kelebihan cairan dari jaringan yang meradang di tenggorokan, sehingga perih mampu dikurangi dan tidak akan menjadi parah. Berkumur akan mengencerkan lendir kental untuk menghilangkan iritasi alergi, bakteri dan jamur di tenggorokan. Caranya dengan menuangkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat kemudian digunakan untuk berkumur.

4. Buat minuman lemon dan madu

Untuk membuat minuman ini, rebuslah air panas kemudian masukan perasan lemon dan madu sebanyak dua sendok makan. Hal tersebut mampu meredakan gejala flu seperti tenggorokan yang terasa perih.

Agar Tidak Menjadi Flu Berat, Obati Gejala Awal Flu


Itulah obat pilek ampuh yang tidak bikin ngantuk, Wargi. Anda bisa diterapkan ketika gejala flu atau pilek mulai dirasa. Sehingga, virus ataupun bakteri dari kedua penyakit tersebut bisa langsung diatasi dan tidak menjalar menjadi flu yang benar – benar nyata mengganggu.


Agar Tidak Menjadi Flu Berat, Obati Gejala Awal Flu Agar Tidak Menjadi Flu Berat, Obati Gejala Awal Flu Reviewed by admin on Oktober 10, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.