Cara Menghilangkan Sakit Tenggorokan dan Pilek

Cara Menghilangkan Sakit Tenggorokan dan Pilek - Penyebab flu dan pilek, yaitu dikarenakan infeksi virus termasuk virus influenza. Setiap orang yang terserang penyakit tersebut akan bergejala nyeri tenggorokan. Sakit tenggorokan ini lazim muncul dan bisa saja parah saat orang tersebut menelan makanan atau minuman, termasuk saat berbicara.

Cara Menghilangkan Sakit Tenggorokan dan Pilek

Cara Menghilangkan Sakit Tenggorokan dan Pilek

Berikut ini dampak-dampak dari tubuh yang terserang influenza sehingga orang sakit flu dan pilek.

Hidung Tersumbat

Virus influenza menjadi faktor penyebab flu dan pilek akan mengakibatkan hidung tersumbat. Oleh Penyakit ini akan menyerang sistem pernapasan - yang terdiri dari; hidung, paru-paru, dan tenggorokan. Bagi sebagian besar orang hidung yang tersumbat oleh penyakit flu akan sembuh dengan sendirinya.


Tenggorokan Berlendir

Lendir berfungsi menjaga kelembapan area tenggrokan dan sebagai perangkap benda dan organisme asing, semisal; kotoran, debu, parasit, virus, dan bakteri, sehingga tidak masuk lebih dalam ke saluran pernapasan.

Namun, bisa saja tenggorokan berlendir dengan jumlah berlebih, hal ini disebabkan produksi lendir terlalu banyak. Penyebab lainnya disebabkan oleh lendir hidung yang turun serta menumpuk di tenggorokan (postnasal drip).


Flu Berat

Gejala dari flu berat berpotensi muncul dengan cepat setelah virus masuk ke dalam tubuh sehingga orang akan sakit dan mengeluh, seperti; sakit tenggorokan, bersin, serta pilek. Bahkan flu berat pada seseorang akan merasakan nyeri di sekujur tubuh. Bahkan, pengidapnya akan merasa sulit untuk bangun tidur karena badan terasa sakit keseluruhan.

Berikut ini bebereapa gejala yang umumnya lainnya yang dapat timbul pada pengidap flu.

  1. Badan pegal-pegal;
  2. Tenggorokan batuk kering;
  3. Pusing, sakit kepala;
  4. Sakit tenggorokan;
  5. Hilang selera makan;
  6. Tubuh menggigil;
  7. Berkeringat.

Cara Menghilangkan Sakit Tenggorokan dan Pilek

Dari penjelasan pakar kesehatan, terdapat cara sederhana yang dapat Wargi lakukan saat mencari Cara Menghilangkan atau Mengobati Sakit Tenggorokan dan Pilek.

  • Berkumur. Silakan Wargi ambil 1 gelas air hangat yang telah dicampurkan dengan setengah sendok teh garam, lalu mulai berkumur menggunakan air tersebut.
  • Minum air olahan lemon, semisal teh lemon, bisa pula minum air lemon campur madu.
  • Memperbanyak konsumsi cairan hangat, semisal air putih hangat, air hangat yang dicampur madu, hingga kaldu hangat.
  • Stop minum minuman yang berkafein.
  • Makan es krim atau mengonsumsi makanan dingin dan lembut lainnya.
  • Hindari asap rokok termasuk menjauhi paparan asap rokok.
  • Gunakan pelembap udara apabila dirasa udara di lingkungan sekitar sangat kering.
  • Gunakan obat semprot pereda sakit tenggorokan yang mengandung anti nyeri atau yang berbahan pendingin - mentol, misalnya.
  • Beristirahat yang cukup.

Namun, jika Wargi ingin mengantisipasi agar penyakit flu atau pilek tidak menghampiri, lakukanlah olahraga. Selain berolahraga, lengkapi kebutuhan tubuh supaya tetap sehat dan mampu menangkal flu serta pilek dengan meminum beberapa jenis buah dan sayur, seperti yang dijelaskan pada artikel Wargi Pilek? Coba Obati dengan Minuman Ini!

Demikian sekilas informasi kesehatan tentang Cara Menghilangkan Sakit Tenggorokan dan Pilek yang pada intinya, wargi perlu beristirahat.  

Cara Menghilangkan Sakit Tenggorokan dan Pilek Cara Menghilangkan Sakit Tenggorokan dan Pilek Reviewed by admin on Oktober 18, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.