Jenis-Jenis Olahraga yang Bantu Meredakan Pilek

Jenis-Jenis Olahraga yang Bantu Meredakan Pilek - Berolahraga 20 sampai dengan 30 menit setiap hari dapat membantu tubuh dalam menyembuhkan sakit flu. Apa pasal? Sebab olahraga dapat meningkatkan sistem kekebalan, inilah faktor yang membantu wargi saat berusaha memulihkan diri dari pilek dan bersin-bersin dengan lebih cepat.

Jenis-Jenis Olahraga yang Bantu Meredakan Pilek

Jenis-Jenis Olahraga yang Bantu Meredakan Pilek

Olahraga berfungsi untuk memicu antibodi dan sel darah putih untuk bersirkulasi lebih cepat. Lebih dari itu dengan aktivitas olahraga ini maka mampu mendeteksi adanya serangan virus, bakteri, dan munculnya penyakit lain lebih awal dari biasanya. 

Berikut adalah ulasan olahraga ringan yang harus Anda ketahui untuk mencegah perkembangan virus pilek.


Bersepeda

Untuk melakukan kegiatan bersepeda, step-nya bisa dilakukan seperti jalan santai, yaitu mengambil durasi olahraga sekitar 20 sampai 30 menit. Olahraga ini bisa dilakukan untuk Anda yang memiliki lokasi pekerjaan atau sekolah yang jaraknya tak begitu jauh dari lokasi rumah. 

Sepeda yang dikendarai setidak-tidaknya mencapai 15 menit saat berangkat dan pulang sehingga, Anda bisa bekerja sekaligus olahraga untuk mencegah flu dan berbagai macam penyakit lainnya. Gunakan pelindung masker saat berkendara sebagai usaha menghindari polusi.


Jogging

Apa yang dimaksud dengan Jogging? Menurut pakar kesehatan, disebutkan bahwa jogging merupakan olahraga dengan berlari santai. Walau nampak sederhana,olahraga jogging bermanfaat bagi kesehatan tubuh jika wargi melakukannya dengan rutin.

Bagi wargi yang tengah sakit flu atau pilek bisa berusaha menyembuhkannya dengan berolahraga jogging. Namun ingat, Wargi perlu melakukannya dengan benar agar terhindar dari risiko cedera. Saat jogging, wargi agar memilih tempat dengan pepohonan rindang.

Apabila melakukannya dengan tubuh yang sudah terserang pilek atau flu, wargi bisa tetap melakukan olahraga jogging, mengurangi durasinya. Cobalah jogging dengan intensitas 50% dari kekuatan normal, sebagai contoh,jika biasanya jogging selama 60 menit, wagi kurangi menjadi 30 menit.

Jalan santai

Seperti yang sama-sama kita fahami bahwa olahraga jalan santai bertujuan guna menjaga kebugaran tubuh supaya tetap sehat. Jalan santai pun mampu meningkatkan semangat dalam beraktifitas sehari-hari. 

Dalam sehari Anda bisa berjalan kaki selama 20 sampai 30 menit. Jika tidak sempat meluangkan waktu untuk berjalan kaki dalam durasi waktu tersebut, Anda bisa menyiasatinya dengan mencari rute perjalanan yang dirasa cukup  untuk berjalan kaki seminimal-minimalnya 10 sampai 15 menit saja.

Banyak rekomendasi yang menyatakan, "Jika ingin sehat maka harus sering berolahraga, meskipun hanya sebatas jalan santai. Untuk itu, bagi wargi yang terserang pilek, yuk kita jalan santai?!


Jenis-Jenis Olahraga yang Bantu Meredakan Pilek Jenis-Jenis Olahraga yang Bantu Meredakan Pilek Reviewed by admin on Oktober 17, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.