Rute Berkendara dari Cimahi ke Soreang

Rute Angkot Cimahi Soreang -- Cimahi merupakan kota otonom yang berada di Provinsi Jawa Barat. Kota ini masuk dalam kawasan Bandung Raya. Secara geografis, letaknya di tengah antara Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat.

Rute Berkendara dari Cimahi ke Soreang

Rute Berkendara dari Cimahi ke Soreang

Untuk bisa menuju Soreang, Kabupaten Bandung dari kota Cimahi, Wargi bisa mengikuti rute berikut ini.
Mulai berangkatdari Terminal Pasar Antri Baru ➡ Stasiun Kereta Api Cimahi ➡ Pasar Baros ➡ Leuwigajah ➡ Cibaligo ➡ Nanjung ➡ Lagadar ➡ Margaasih ➡ Jelegong ➡ Cipatik ➡ Soreang.

Versi Si Jalak Harupat

Rute Berkendara dari Cimahi ke Soreang di atas merupakan opsi 1. Kenapa kami sebut dengan Rute Versi Si Jalak Harupat karena kemungkinan besar, rute yang akan wargi tempuh ini menjumpai stadion tersebut yang arahnya berlawanan apabila mengambil rute ke Terminal Leuwipanjang.

Versi Terminal Leuwipanjang

Opsi lain yang bisa Anda tempuh ketika posisi sedang di Cimahi lantas hendak berangkat ke Soreang - cobalah pergi menuju Terminal Leuwipanjang. Dengan rute sebagai berikut.

Cimahi - Leuwipanjang (Via Pasar Atas)
Mulai berangkat dari Terminal Pasar Antri ➡ Pojok ➡ Sangkuriang ➡ Citeureup ➡ Pasar Atas ➡ Tagog ➡ Cibabat ➡ Cimindi ➡ Cibeureum ➡ Rajawali ➡ Soekarno Harta ➡ Pasar Caingin ➡ Perempatan Kopo ➡ Leuwipanjang.

Dari perempatan Kopo, Anda bisa mengarahkan kendaraan langsung ke arah Soreang. Atau apabila terlanjur tiba di Leuwipanjang, Anda bisa kembali ke perempatan Kopo. Pilihan lain, Anda bisa lewat jalan Cibaduyut kemudian ke arah Sukamenak dan arahkan ke jalan Sayati kemudian pergi ke arah Soreang.

Asal Kata

Nama Cimahi diambil dari bahasa Sunda; cai mahi artinya "air yang cukup". Pertama kali orang mengenal Cimahi tahun 1811. Kala itu, ketika Gubernur Jenderal Herman Willem Daendels membuat jalan Anyer-Panarukan, Daendels mendirikan pos penjagaan di Alun-Alun Cimahi dan masih tegak hingga sekarang.
Rute Berkendara dari Cimahi ke Soreang Rute Berkendara dari Cimahi ke Soreang Reviewed by admin on Oktober 14, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.