Kopdar Smartfren Community dan Peluncuran Teman Kreasi Kabupaten Bandung

Bertempat di Los135 Cafe and Resto di bilangan Jalan Raya Majalaya - Cicalengka Km 135 Tangsimekar Paseh - telah digelar event Kopdar Smartfren Community dan Peluncuran Teman Kreasi Kabupaten Bandung (Sabtu, 12 Nopember 2022).

Kopdar Smartfren Community dan Peluncuran Teman Kreasi Kabupaten Bandung
Foto bersama seusai acara Kopdar Smartfren Community dan Peluncuran Teman Kreasi Kabupaten Bandung

Acara Smartfren Community ini merupakan rangkaian yang sudah digelar sebelumnya di Depok dan di Garut dan khusus di Kabupaten Bandung dipimpin langsung oleh Dudi Rustandi atau yang akrab disapa Abah Raka.

"Kami untuk menggelar acara ini sengaja mengundang sekira 35 pelaku UKM yang ada di Kecamatan Majalaya dan sekitarnya," ungkap Dudi.

Event Kopdar Smartfren Community dan Peluncuran Teman Kreasi Kabupaten Bandung ini diisi dengan acara utama yaitu pembekalan digital marketing dengan pemanfaatan Google Business Profile oleh Ade Truna seorang Fasilitator UKM dan Cara Bikin Konten FYP di TikTok oleh Octavianti Fransisca - perempuan muda yang sekaligus Community Development dari Smartfren Indonesia.

Dalam paparannya saat membuka acara, Dani M Akhyar selaku Head of Community Development menceritakan bahwa pada awal pembentukan Smartfren Community di kota Bandung pada 2015 pernah bertemu untuk kali pertama dengan Ade Truna dalam acara Blogger Gathering.

Kemudian di acara yang sama, Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer PT Smartfren Telecom Tbk pun turut memberikan sambutan yang intinya menyemangati para pelaku bisnis agar memaksimalkan usahanya secara digital agar bisa dikenal lebih luas lagi.

Tampil mengisi materi pertama, Ade Truna dengan tema Pemanfaatan Google Business Profile sebagai media pemasaran digital. Dalam paparannya, Kang Ade (panggilan akrab-red) mengajak para peserta untuk mulai mengenalkan produknya secara rutin sehingga bisa dengan mudah ditemukan di mesin pencarian Google.

"Dengan platform gratis YouTube, Facebook, Instagram serta TikTok teman-teman bisa menjangkau calon pelanggan lebih luas lagi," tegas Ade.

Berikutnya, Sisca - dengan jumlah follower 131 ribu ini memaparkan keberhasilannya menjadi seleb TikTok yang bermanfaat bagi orang banyak khususnya para pebisnis kuliner.

"Saat membuat konten di TikTok, teks atau tulisan dan suara dijadikan satu paket dalam sebuah video," ungkapnya membocorkan rahasia sederhana saat dirinya menggunakan TikTok.

Sisca menjelaskan Penggunaan TikTok dengan penuh semangat
Sisca menjelaskan Penggunaan TikTok dengan penuh semangat di hadapan peserta UKM Kecamatan Majalaya (Sabtu, 12/11).


Sisca yang tidak sengaja menjadi content creator di TikTok ini pun menjelaskan tentang Cara Bikin Konten FYP, yaitu sesuaikan video dengan musik, lalu kita bercerita, membuat judul dengan kata kunci yang telah diriset, konten tidak melulu jualan akan tetapi isi dengan tips, giveaway, dan info terbaru. 

"Dan yang tidak kalah penting pergunakan hashtag sesuai dengan konten video dan upload pada jam-jam prime time, 12 hingga 1 siang, 4 sore, dan 7 hingga 11 malam," urai Sisca.

Acara Kopdar Smartfren Community dan Peluncuran Teman Kreasi Kabupaten Bandung berjalan dengan baik dan antusiasme peserta yang tinggi. Seperti yang diungkapkan oleh Teten (39 tahun), pemilik brand Lashira - produk makanan Abon Ayam Spesial - salah satu peserta asal Babakan Jati Ebah, Paseh, Kabupaten Bandung.

"Alhamdulillah, acara kopdar yang melibatkan UMKM ini tentu banyak manfaatnya, saya bisa menambah ilmu, nambah relasi, nambah sodara dan menjadi ajang memperkenalkan produk," ucap Teten.

"Hatur nuhun Smartfren, hatur nuhun para pemateri yang sudah membagi ilmunya, insya Allah bermanfaat...Aamiin," pungkasnya


---- Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Kopdar Smartfren Community dan Peluncuran Teman Kreasi Kabupaten Bandung Kopdar Smartfren Community dan Peluncuran Teman Kreasi Kabupaten Bandung Reviewed by admin on November 13, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.