Mengenal Cabang Olahraga Kun Bokator

Kun Khmer adalah seni bela diri tradisional Khmer yang menggabungkan pukulan, gulat, dan lemparan. Ini adalah olahraga kontak penuh yang mirip dengan tinju Muay Thai dan Burma. 

Kun Khmer adalah olahraga populer di Kamboja, dan juga semakin populer di negara lain, termasuk Indonesia. Ada sejumlah sasana Kun Khmer di Indonesia, dan ada juga sejumlah kompetisi Kun Khmer yang diadakan di tanah air. 

Pada tahun 2023, Kun Khmer diikutsertakan dalam Pesta Olahraga Asia Tenggara untuk pertama kalinya. Indonesia mengirimkan tim pejuang Kun Khmer ke pertandingan tersebut, dan mereka memenangkan sejumlah medali.

Popularitas Kun Khmer di Indonesia semakin meningkat, dan ini dipandang sebagai cara untuk mempromosikan budaya tradisional Khmer. Kun Khmer juga dipandang sebagai cara untuk meningkatkan kebugaran fisik dan disiplin.


Kun Bokator merupakan salah satu cabang olahraga unggulan dalam Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) 2023 di Kamboja. Olahraga tersebut memulai debutnya di ajang multi-olahraga dua tahunan tersebut, dan Indonesia menjadi salah satu negara yang berkompetisi di dalamnya.

Di ajang pertandingan yang diadakan di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center di Phnom Penh, Kamboja ada 12 medali emas yang diperebutkan di Kun Bokator, enam untuk putra dan enam untuk putri.

  • Muhammad Martin Ramadhan, Tedi Hidayat, dan Sendiagi Putra (Tangan Kosong dari Grup Putra)
  • Riana Oktavia, Riva Hijriah,Eni Tri Susilowati  (Tangan Kosong dari Grup Putri)

Riana Oktavia, Riva Hijriah, dan Eni Tri Susilowati merupakan tim Kun Bokator Indonesia yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja pada kelas Bare Hand Form Group Putri.


Foto dari Instagram Kemenpora menyebutkan Muhammad Martin Ramadhan, Tedi Hidayat, dan Sendiagi Putra yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor Men's Bare Hand Form Group.

Kun Bokator adalah seni bela diri tradisional Kamboja yang konon berasal dari abad ke-12. Seni ini ditandai dengan gerakan akrobatik dan kuat, dan dikatakan sebagai salah satu seni bela diri yang paling efektif di dunia.

-
-
- Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Mengenal Cabang Olahraga Kun Bokator Mengenal Cabang Olahraga Kun Bokator Reviewed by admin on Mei 15, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.