Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat 2023

Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat 2023 -- Acara yang digelar pada 6-7 Mei 2023 lalu berjalan sangatlah lancar. Turnamen digelar di Lapangan KONI Jabar – SOR Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat.

Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat 2023
Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat 2023 (FOTO)

Turnamen Piala Gubernur Jawa Barat 2023

Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat 2023 adalah turnamen serupa yang diadakan dalam rangka ulang tahun klub olahraga roundnet terbesar di Indonesia yaitu Robin Strike Pop. 

“Peserta Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat kali ini ada 42 tim, mayoritas atlet yang hadir adalah berasal dari Pulau Jawa dan untuk kelas Pemula mengalami kenaikan yang signifikan yang berarti bahwa Olahraga Roundnet mulai berkembang baik di Indonesia khususnya”  jelas Dicky Rachman yang kerap disebut diksen, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat 2023.

Pembukaan acara Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat kali ini dibuka oleh Drs. Bira Gumbira S.Stp, Msi - Camat dari Kecamatan Cicendo dikarenakan Kang Emil (Gubernur Jawa Barat) tidak bisa menghadiri acara pembukaan dan kebetulan lokasi pertandingan ada di dalam area Kecamatan Cicendo. 

Beliau berharap olahraga Roundnet dapat tersosialisasi hingga ke kelas kecamatan dan besar harapan darinya bahwa adanya Turnamen Roundnet antar kecamatan. Selain dari jajaran pemerintahan, upacara pembukaan Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat 2023 juga dihadiri oleh Genta Fajar - Ketua Umum PB PORSI, Ani Susana S.Pd, M.Pd – Ketua PORSI Pengurus Daerah Jawa Barat dan Karang Taruna Kecamatan Cicendo serta perwakilan dari KONI Jabar dan Dispora Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua Umum PB PORSI, Genta Fajar mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan perkembangan olahraga Roundnet di Indonesia dan sangat mengapreseasi Turnamen Roundnet Piala Gubernur 2023 yang dilaksanakan oleh klub Robin Strike Pop dan Genta juga melabeli klub Robin sebagai most creative and most entertaining Roundnet Club in Indonesia.

Turnamen yang diadakan kali ini berbeda dengan Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat sebelumnya karena adanya kegiatan Coaching Clinic bersama Juara Dunia Roundnet tahun 2022 yaitu Buddy Hammon dan Clark Marshall dari Amerika. Program Coaching Clinic ini adalah hasil kolaborasi kegiatan dengan PORSI (Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia) khususnya Pengurus Daerah Jabar.

Kegiatan Coaching Clinic yang dipandu langsung oleh tim dari PORSI Pengurus Daerah Jawa Barat dibawah koordinasi Ani Susana S.Pd, M.Pd dan Anggi Yanuar berjalan sangat baik dan para peserta yang hadir sangat antusias dalam mengikuti Coaching Clinik bersama Buddy Hammon dan Clark Marshall.

Coaching Clinic yang diadakan didalam kegiatan Turnamen Roundnet Piala Gubernur ini melibatkan para guru-guru olahraga sekota Bandung, yang tujuannya agar dari para guru bisa mengenalkan olahraga kepada murid didiknya yang sarat dengan pergerakan aksi-reaksi ini.

Final Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat 2023 mempertemukan tim Santai Aja (Ronal Amung dan Richo) melawan tim INDO (Romi Diaz dan Munafa) sang juara bertahan dan berlangsung sangat ketat dan perjuangan yang luar biasa dari masing-masing tim.

Permainan yang cantik berlangsung kurang lebih satu jam itu membawa Tim INDO menang telak langsung 2 babak. Keduanya berhak membawa hadiah yang disediakan oleh medali, plakat dan beberapa hadiah yang telah disediakan oleh penyelenggara. 

Dan dipastikan bahwa Tim INDO – Romi Diaz dan Munafa adalah juara bertahan di Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat.

Hasil  Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat 2023 kelas lanjutan adalah; Juara 1 Tim INDO (Romi Diaz dan Munafa), Juara 2 Tim Santai Aja (Ronal Amung dan Richo), Juara 3 RG Muse (Rudy Nugraha dan Gantra Kusumah) dan Juara 4 Tim Roundnet PGRI Jakarta (Galih dan Yogi).

Sedangkan untuk Juara di kelas pemula adalah: Juara 1 Tim Blastball (Ferry & Agung), Juara Tim 2 Sapta Darma (Gilang dan Wahidin), Juara 3 Minnions (Dani & Rizki), Juara 4 Tim STKIP Pasundan (Wawan dan Bernard).

“Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat 2023 adalah bukti keseriusan dan kepedulian Klub Robin Strike Pop dalam memajukan Roundnet di Indonesia. Kedepannya, kami akan berusaha semaksimal mungkin menggelar kegiatan-kegiatan semacam ini secara rutin,” beber Tria Yudi Pratama, Ketua Klub Robin Strike Pop.

Uus Suyana S.Pd, M.Si Kepala Bidang Binpres Dispora Jawa Barat dalam sambutan upacara penutupan juga berharap olahraga Roundnet bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang segera diakui oleh Komite Nasional Olahraga Indonesia khususnya dibawah KONI Pengurus Daerah Jabar.

“Semoga Roundnet bisa menjadi cabang olahraga baru yang memasyarakat dan bisa membanggakan Indonesia di kancah internasional,” harap Dr. Drs. H. Iip Hidajat, M.Pd, Kepala Badan Kesbangpol Jawa Barat yang mewakili Gubernur Jawa Barat sekaligus sebagai Dewan Pembinda di Klub Roundnet Robin Strike Pop dalam penutupan Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat 2023.

Asal Usul Roundnet bisa dibaca di sini.
-
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat 2023 Turnamen Roundnet Piala Gubernur Jawa Barat 2023 Reviewed by admin on Mei 24, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.