Zulhas Silaturahim ke Ponpes LDII Budi Mulia Banten

Belum lama ini (Minggu, 21/5). Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan menghadiri halal bihalal bersama sekitar 7.000 warga LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) di Gedung serba guna Yayasan Budi Mulia, Banten.

Zulhas Silaturahim ke Ponpes LDII Budi Mulia Banten

Zulhas berkesempatan memberikan sambutan termasuk mengucapkan permohonan maaf lahir batin kepada ribuan warga LDII yang memadati gedung. Selain itu, ia mengapresiasi warga LDII yang telah hadir dengan tertib dan aman sehingga acara berlangsung dengan aman, lancar, dan penuh berkah.

Zulhas pun menyisipkan lain agar umat Islam jangan mau diadu domba, "Mari kita terus menjaga persatuan dan kesatuan dan saling menghormati, serta jangan terprovokasi karena politik. Sebab persaudaraan lebih utama dari segalanya.".

H. Dimo Tomo Sumito selaku Ketua DPW LDII Banten yang juga mendampingi kehadiran Zulhas, turut mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Menteri Perdagangan RI beserta rombongan. Ia mengatakan kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi LDII. Ia menyampaikan LDII sebagai ormas yang aktif membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas perlu bekerja sama dengan pemilik otoritas yaitu legislatif maupun eksekutif.

"LDII sebagai organisasi kemasyarakatan yang berfokus kepada SDM menyiapkan SDM yang profesional religius, akan tepat sekali bila digandeng dengan Kementerian yang memiliki otoritas dalam membuat sebuah kebijakan," tegas Dimo.

Sementara itu, Teteng jumara selaku Pengurus Yayasan Budi Mulia mengatakan dukungan otoritas pemerintah seperti undang-undang, kebijakan ataupun jalur komunikasi sangat penting untuk dapat mengembangkan kontribusi LDII kepada bangsa dan negara.

"Komunikasi antara pemerintah sebagai pemilik otoritas dengan ormas adalah sesuatu yang luar biasa. Karena saling berkaitan satu sama lain. Kami selaku ormas yang mengetahui kondisi masalah umat akan memberikan masukan kepada pemilik otoritas agar membuat keputusan yang sesuai dengan kondisi masyarakat," pungkas Teteng.

Biografi Seorang Zulkifli Hasan 

Zulkifli Hasan adalah seorang politikus Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Perdagangan sejak Juni 2022. Ia merupakan anggota Partai Amanat Nasional (PAN) dan menduduki sejumlah jabatan di partai tersebut, termasuk ketua. Hasan lahir di Lampung, Indonesia, pada tahun 1962. 

Ia lulus dari Universitas Krisnadwipayana dengan gelar sarjana ekonomi dan dari Sekolah Tinggi Manajemen PPM dengan gelar magister administrasi bisnis.

Zulhas (Panggilan Akrabnya-red) memulai karir politiknya pada awal 1990-an. Ia terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung pada tahun 1997 dan menjadi anggota DPR pada tahun 1999. Pada tahun 2004, ia diangkat menjadi Menteri Kehutanan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia menjabat di posisi ini hingga 2009.

Setelah keluar dari kabinet, Zulhas kembali ke PAN dan terpilih menjadi ketua umum partai pada 2010. Ia terpilih kembali pada 2015. Sebagai ketua PAN, Zulhas vokal mengkritik pemerintahan Joko Widodo. Dia menuduh pemerintah melakukan korupsi dan salah urus.

Pada 2019, Zulhas terpilih menjadi anggota MPR, majelis tinggi parlemen Indonesia. Ia terpilih menjadi ketua MPR pada tahun 2020. Dalam jabatan itu, ia bertanggung jawab mengawal proses legislasi dan mewakili MPR kepada rakyat Indonesia.

Pada Juni 2022, Zulhas diangkat menjadi Menteri Perdagangan oleh Presiden Widodo. Dalam posisi ini, beliau bertanggung jawab untuk mengawasi sektor perdagangan Indonesia. Dia telah berjanji untuk bekerja untuk mengurangi defisit perdagangan negara dan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Zulhas sosok yang populer di kalangan banyak masyarakat Indonesia. Dia dipandang sebagai pemimpin yang berkarakter.
-
-
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Zulhas Silaturahim ke Ponpes LDII Budi Mulia Banten Zulhas Silaturahim ke Ponpes LDII Budi Mulia Banten Reviewed by admin on Mei 24, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.