Makanan dan Minuman yang Trending di Bulan Ramadhan

makanan dan minuman yang trending di bulan ramadhan


Makanan dan Minuman yang Trending di Bulan Ramadhan -- Setiap bulan Ramadhan warga Indonesia, Khususnya Soreang dan sekitarnya tentu saja menyambut dengan gembira.

Terutama bagi kalangan masyarakat pedagang makanan dan minuman, momentum bulan suci tersebut menjadi penting sebab usaha yang mereka geluti. 

Pedagang makanan dan minuman akan menawarkan sajian makanan takjil baik yang lazim maupun yang trending hanya di bulan Ramadhan saja. 

Makanan dan Minuman yang Trending di Bulan Ramadhan

[1] Gohyong

Gohyong adalah makanan kuliner bernama ngohiong yang berasal dari daerah Fujian di Tiongkok dan menyebar ke Indonesia. Gohyong memiliki bumbu lima rempah yang memiliki rasa-rasa yang berbeda-beda, seperti saus asam pedas, saus asam manis, dan bumbu cabe rawit hijau. 


TAHUKAH ANDA? Gohyong viral di media sosial karena banyak yang memiliki gaya menikmati yang menarik dan mengundang selera.

Di Indonesia, hidangan ini bukan cuma dikenal dengan sebutan gohyong, tapi juga ngo hiang dan hekeng. Menariknya, sekarang sudah banyak gohyong yang terbuat dari bahan-bahan halal seperti daging ayam, daging sapi, dan udang.

[2] Risol Mayo

Risol mayo termasuk kudapan yang Trending di Bulan Ramadhan. Ia adalah salah satu jenis makanan yang terbuat dari kulit risoles yang diisi dengan daging atau sayuran, kemudian dicelupkan ke dalam adonan tepung yang dikombinasikan dengan mayones. Setelah itu, makanan ini digoreng hingga berwarna kuning kecoklatan.

x-banner promosi makanan risol mayo

Secara umum, risol mayo memiliki rasa yang unik dan nikmat.

Makanan dan Minuman yang Trending di Bulan Ramadhan

[3] Kerupuk Anclom

Kerupuk Anclom adalah makanan khas Jawa Barat, Indonesia. Makanan ini juga dikenal dengan nama kerupuk banjur di beberapa daerah. Kerupuk Anclom biasanya disajikan sebagai takjil selama bulan Ramadan atau sebagai camilan sehari-hari. Rasanya unik dan nikmat, terutama karena bumbunya yang disiram ke atas kerupuk kering.

[4] Minuman Fruity Jelly Ball

Fruity Jelly Ball adalah minuman yang sedang viral dan menarik perhatian banyak orang. Ini adalah dessert yang kreatif dan menyegarkan, terdiri dari bola-bola jelly yang diisi dengan potongan buah-buahan segar dan disajikan dengan kuah creamy. 

Berikut adalah resep dan cara membuatnya:
Bahan-bahan:
  • 1 sachet (15 gr) jelly plain
  • 75 gr gula (sesuai selera)
  • 700 ml air
  • Buah-buahan (semangka, mangga, melon, nanas, buah naga)
  • 100 gr keju spready atau keju oles
  • 400 gr susu evaporasi
  • 200 ml susu fullcream
  • 60 gr kental manis (sesuai selera)
  • Bahan lainnya: selasih, anggur hijau
Langkah-langkah:
  1. Buat jelly sesuai petunjuk kemasan. Cetak menggunakan cetakan bulat-bulat dengan potongan buah di dalamnya. Diamkan hingga set.
  2. Campur semua bahan kuah (keju spready, susu evaporasi, susu fullcream, dan kental manis), lalu blender hingga rata.
  3. Sajikan fruit jelly dengan kuah creamy. Jangan lupa tambahkan selasih jika suka.
Anda juga dapat mengeksplorasi variasi buah-buahan yang berbeda untuk mengisi bola-bola jelly ini. Pedagang mematoknya dengan harga 10 ribu per mangkok.
-
-
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Makanan dan Minuman yang Trending di Bulan Ramadhan Makanan dan Minuman yang Trending di Bulan Ramadhan Reviewed by admin on Maret 16, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.