Safari Ramadan 1445 H Kapolres Ketapang ke Kantor DPD LDII Ketapang

Tommy Ferdian, selaku Kapolres Ketapang Polda Kalbar AKBP bersama sejumlah pejabat utama, melaksanakan “Safari Ramadan 1445 H”. Mereka menemui para pengurus DPD LDII Ketapang di Masjid Baiturrahman, Ketapang, Kalimantan Barat, pada Jumat (15/3).

Kunjungan Kapolres Ketapang dalam rangkaian Safari Ramadan 1445 H ke kantor DPD LDII Ketapang Kalimantan Barat
Kunjungan Kapolres Ketapang dalam rangkaian Safari Ramadan 1445 H ke kantor DPD LDII Ketapang Kalimantan Barat



Kedatangan Kapolres bersama rombongan disambut Ketua DPD LDII Ketapang, Tunggono, bersama sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian menerangkan pada saat kunjungan bahwa tujuan safari Ramadan untuk meningkatkan tali silaturahim dan kebersamaan antara kepolisian dengan masyarakat. 

“Kami jajaran Polres Ketapang merasa terhormat bisa hadir di sini, bertatap muka dengan para tokoh masyarakat, agama dan jamaah Masjid Baiturrahman,” tegas beliau.

Pihaknya merasa selama Ramadan perlu melakukan safari ke sejumlah wilayah di Kabupaten Ketapang secara rutin. 

“Bulan yang penuh berkah ini kami jadikan momentum untuk bersilaturahmi, dan sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas, karena cipta kondisi dan situasi sangat memerlukan dukungan seluruh warga masyarakat,” ungkapnya.

Tommy pun mengapresiasi dukungan warga LDII pada seluruh tahapan Pemilu 2024, sehingga pesta demokrasi sudah berjalan dengan aman dan damai. 

“Secara institusi, kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Ketapang yang bisa menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ucapnya.

Di hadapan 160-an jamaah, beliau pun berpesan kepada para orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya terkait maraknya balapan liar dan kenakalan remaja lainnya.

“Pencegahan paling efektif dilakukan di lingkungan keluarga. Jangan sampai anak-anak terlibat balapan liar atau kenakalan lain yang sudah masuk ranah pidana,” ucap Tommy.

Safari Ramadan tersebut ditutup dengan tausiyah agama yang disampaikan Sekretaris LDII Ketapang, Ustaz Hajisin. Ia menyampaikan materi pentingnya pencapaian lima sukses Ramadan. 

“Sukses puasa, salat tarawih, tadarus Al Quran, lailatul qadar, dan zakat fitrah,” tutup Hajisin.

-
-
-
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Safari Ramadan 1445 H Kapolres Ketapang ke Kantor DPD LDII Ketapang Safari Ramadan 1445 H Kapolres Ketapang ke Kantor DPD LDII Ketapang Reviewed by admin on Maret 21, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.