Hari Bumi di 2024 Mengangkat Tema Planet VS Plastics

HARI BUMI Setiap 22 April
HARI BUMI Setiap 22 April

Apakah Hari Bumi merupakan Hari Ulang Tahun Bumi?

Begitu pertanyaan yang tertulis di dalam poster Hari Bumi 2024 yang diterbitkan oleh Geodipa Soreang - Kabupaten Bandung. Hari Bumi atau Earth Day diperingati setiap 22 April oleh masyarakat dunia. 

Hari Bumi ini bukan peringatan hari ulang tahun bumi melainkan kampanye tahunan yang dirancang untuk menyoroti masalah lingkungan yang cukup serius. Permasalahan tersebut terjadi di lingkungan mulai dari krisis iklim, polusi udara, penggundulan hutan serta permasalahan sampah secara global.

Sejarah Hari Bumi

Gagasan Hari Bumi berawal dari Senator Amerika Serikat dan pemerhati lingkungan Gaylord Nelson. Pada 1969 terjadi tumpahan minya di Santa Barbara, California sehingga 10% masyarakat AS pada 1970 turun ke jalam untuk melancarkan aksi hari bumi pertama kalinya.

Dan pada 1990, Hari Bumi menjadi inspirasi kampanye isu lingkungan secara global termasuk bagi konferensi dunia seperti UN Earth Summit di Rio de Janeiro pada 1992. 

Hari Bumi di 2024 Mengangkat Tema Planet VS Plastics

Karena menyoroti prroduksi plastik hingga mencapai 460 juta ton metrik plastik per tahun di seluruh dunia yang mana sebagian dari sampah plastik tersebut tidak bisa terolah bahkan hanyut mengotori laut. Maka diusung tema Planet VS Plastics pada peringatan Hari Bumi 2024.

-
-
-
-
 
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Hari Bumi di 2024 Mengangkat Tema Planet VS Plastics Hari Bumi di 2024 Mengangkat Tema Planet VS Plastics Reviewed by admin on April 22, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.