Asep Truna, Meninggal Pas Adzan Isya' Berkumandang Sabtu 4 Mei 2024

Asep Truna, Meninggal Pas Adzan Isya' Berkumandang Sabtu 4 Mei 2024 -- Tidak lama usai adzan Isya berkumandang tersiar berita duka, Asep Truna menghembuskan nafas terakhir. Berita ini kami dapatkan dari salah seorang putranya Eka Pawitra pada Sabtu malam (4/5/2024) yang lalu.

Beberapa media berita online tidak lama memberitakan obituari tersebut. Dan dari jamak orang yang kehilangan, salah satunya komedian Sule turut berbagi rasa duka tentang almarhum.

Lewat media sosial Instagramnya, @ferdinan_sule, Sule berbagi ungkapan duka cita atas kepergian rekannya dengan menampilkan wajha Asep Truna. Salah satu dalang sekaligus seniman Jawa Barat bernama Abah H. Asep Truna dikabarkan meninggal dunia. Ia adalah salah satu dalang maestro wayang golek yang ternama di Kota Bandung. 

Sule berbagi berita duka seniman Asep Truna - dalang wayang golek meninggal dunia


Pun dengan Dado Firmanyah salah satu komika Bandung yang kerap dipanggil dengan Big Dado dan memiliki ikatan saudara karena pernah bekerjsama dengan almarhum -- menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas kepergian Abah Asep Truna.

"Turut berduka cita yang sedalam dalamnya, semoga almarhum diterima iman Islamnya dan di tempatkan di sisi Allah SWT., Aamiin," tulis Big Dado yang sekaligus mewakili SF Comunnity Bandung masuk ke meja redaksi.


Asep Truna yang di masa akhir hidupnya sempat menjadi dai karena semenjak pulang dari ibadah haji bersama istrinya kerap didaulat untuk memberikan ceramah agama di berbagai tempat.

Selesai dimandikan dan disholatkan, imam sholat memberikan sambutan bahwa 2 pekan yang lalu, DKM Masjid Baitulrohman yang berada tidak jauh dari tempat tinggal almarhum mengatakan bahwa mereka datang menjenguk.

Di kesempatan yang sama, salah satu anaknya, Ade Truna menyampaikan bahwa mendiang adalah public figure yang dalam kiprahnya senantiasa menghibur orang-orang yang menyukainya.

"Semoga dengan hal tersebut menjadi ladang ibadah bagi almarhum selama di dunia," harap Ade yang diamini oleh para hadirin di masjid.

Keesokan harinya (Minggu, 5/5), sekitar pukul 9 pagi almarhum diberangkatkan dari rumah duka, Jalan Saturnus Timur 2 No. 12, Margahayu Raya menuju TPU Rancacili yang menjadi tempat peristirahatan terakhirnya.


-
-
-
- Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Asep Truna, Meninggal Pas Adzan Isya' Berkumandang Sabtu 4 Mei 2024 Asep Truna, Meninggal Pas Adzan Isya' Berkumandang Sabtu 4 Mei 2024 Reviewed by admin on Mei 06, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.