Gerbang Keluar Tol Soroja untuk Anda yang Hendak Ke Ciwidey

Gerbang Keluar Tol Soroja untuk Anda yang Hendak Ke Ciwidey --- Bagi Anda yang hendak ke tempat wisata di Kabupaten Bandung khususnya yang hendak ke Ciwidey terutama yang menggunakan roda 4 pribadi - Silakan Anda masuk ke tol lalu arahkan kendaraan ke Tol Soroja.

Apa itu Tol Soroja?

Mengutip informasi yang sudah tertulis di Wikipedia, Tol Soroja merupakan Jalan Tol Soeang–Pasirkoja yang membentang sepanjang 10,55 kilometer yang menghubungkan antara Kota Bandung dengan Soreang, ibu kota Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Jalan yang pertama kali dibangun pada 4 Desember 2017 ini terhubung dengan Jalan Tol Padaleunyi di sebelah utara. Dan diresmikan penggunaannya oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 4 Desember 2017.  

Sejarah Tol Soroja

Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono bersama Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan melakukan peletakan batu pertama proyek jalan tol ini Pada tanggal 10 September 2015. Seremonial peletakan batu pertama tersebut dilakukan di depan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pada bulan Oktober 2016, pembebasan lahan tersisa 3 persen, sedangkan penyelesaian konstruksi telah mencapai 65 persen, sehingga kontraktor yakin proyek akan selesai awal tahun 2017. 

Gerbang Keluar Tol Soroja untuk Anda yang Hendak Ke Ciwidey

Destinasi Wisata  yang Dekat dengan Gerbang Keluar Tol Soreang

Dari sekian banyak destinasi wisata di Bandung Selatan, berikut ini 3 Pilihan Tempat Wisata yang bisa menjadi tujuan untuk Anda yang sedang di perjalanan keluar Tol Soreang.

  1. Taman Love Soreang. Tempat ini terletak di Desa Sadu, Taman Love Soreang menawarkan pemandangan Bandung dari ketinggian. Anda dapat menikmati matahari terbit dan terbenam, serta suasana malam yang instagramable.
  2. D'riam Riverside Resort. Anda dapat menikmati suasana pegunungan di tepi sungai di tempat ini. Selain bermain air, ada wahana seperti ayunan dan kereta gantung. Jika ingin bermalam, ada beberapa penginapan di sekitar area ini.
  3. Pesona Nirwana Waterpark. Bagi Wargi yang suka wahana air, kunjungi Pesona Nirwana Waterpark di Kampung Legok Jeunjing, Desa Panyirapan, Soreang. Selain berenang, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan melihat ukiran alam pada tebing di sekitar kolam.
Jadi, bagi Wargi yang bertanya, "ke Ciwidey keluar tol mana?" Maka cukup dengan artikel ini Anda sudah mengetahuinya. Selamat beraktifitas!
-
-
-
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Gerbang Keluar Tol Soroja untuk Anda yang Hendak Ke Ciwidey Gerbang Keluar Tol Soroja untuk Anda yang Hendak Ke Ciwidey Reviewed by admin on Mei 11, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.