DPD LDII Kota Bekasi Berbagi Takjil Serentak Jumat Berkah

Pada Jumat 22 Maret 2024, 27 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) baik Kota maupun Kabupaten di Provinsi Jawa Barat telah membagikan paket takjil dan buka puasa secara serentak Termasuk LDII Kota Bekasi.

DPD LDII Kota Bekasi Berbagi Takjil Serentak Jumat Berkah
DPD LDII Kota Bekasi Berbagi Takjil Serentak Jumat Berkah

DPD LDII Kota Bekasi Berbagi Takjil Serentak Jumat Berkah

Sejumlah Pimpinan Cabang (PC) maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kota Bekasi pun berbagi takjil jumat Barokah pada Jumat (22/3/2024). Dengan dihadiri para pengurus DPD LDII Kota Bekasi, aksi sosial tersebut dilaksanakan di Depan pintu masuk Gedung Pemerintah Kota Bekasi.

BACA JUGA: Pemuda LDII Turi Lamongan Gelar Takjil On The Road

Ir. H. Ary Widjanarko selaku Ketua DPD LDII Kota Bekasi sangat senang dan bersyukur bisa berpartisipasi dalam agenda Berbagi Takjil Serentak se-Jawa Barat tersebut.

"Alhamdulillah sore hari ini kami bisa melaksanakan kegiatan ini. Acara Jumat Barokah berbagi takjil di bulan yang berkah yang mana kegiatan ini dilaksanakan LDII se-Jawa Barat, ini adalah program dan inisiasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Barat," ungkapnya. 

"Hari ini semua bergerak bersama di semua DPD Kota serta Kabupaten se-Jabar. adapun kami di Bekasi bagi-bagi takjil di semua titik PC dan PAC. Kegiatan ini merupakan program DPW LDII dan kami di DPD LDII  memberikan instruksi dan pendampingan pada PC dan PAC yang tersebar di kota Bekasi," tegas Ari Widjanarko. 

Secara teknis, pembagian takjil diserahkan kepada PC dan PAC masing-masing sesuai kondisi setempat. Ada yang dilaksanakan di beberapa titik, ada juga yang dilaksanakan di sekitar masjid LDII.

Selain ketua DPD LDII Kota Bekasi, Ir. H. Ary Widjanarko, hadir pula saat Kegiatan Jum'at Barokah Berbagi Takjil yaitu H. Ozi Fahruji A.Md Wakil Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Sekretaris DPDAbd. Ro'uf Fahry, Wakil Sekretaris DPD Ir. Aswin Djuanda, Bendahara DPD H. Adam Sutejo, Wakil Bendahara DPD Ahmad Taufik, A.Md, Ketua PC Bekasi Selatan Ir. H. Basri Borahima.

Jajaran pengurus LDII lainnya yang turut hadir antara lain Ketua PC Bekasi Timur, Ketua PC Pondokgede, serta beberapa Ketua PC lainnya. hadir juga Danramil 01/Kranji Mayor Inf Chairul Anam dan anggota diikuti personil Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dishub, Satpol PP, Pramuka. 

Mayor Inf Chairul Anam selaku Danramil 01/Kranji berpendapat bahwa kegiatan yang dilakukan LDII bisa dijadikan contoh. Karena kegitan ini rutin dilakukan dan secara serentak dilakukan se-Kota Bekasi.

Danramil juga berharap kegiatan ini semakin memotivasi dan dapat menjadi inspirasi bagi semua. 

Saya juga berharap kepeduliam LDII tidak berhenti saat Ramadhan saja, tapi kami lihat bahwa kegaitan sosial LDII selalu ada dimanapun," ungkap Danramil.

"Kegiatan seperti ini sangat baik dan untuk dipertahankan, kegiatan ini bisa menjadi contoh yang lain agar semakin peka dalam membangun empati kepada warga masyarakat, khususnya warga yang tidak mampu," sambungnya  

Salah satu warga Kota Baru, Amelia ikut mengomentari dengan mengapresiasi kegiatan bagi-bagi takjil dari LDII. 

"Kebetulan saya pulang kerja, masih agak jauh sih perjalanan dan biasanya macet, saya terbantu dengan takjil ini. Terimaksih banyak. Semoga kegiatan sosial ini berkah buat LDII," ucap Amelia. 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Barat drg. H. Dicky Harun, Sp. Ort menjelaskan melalui sambungan telepon.

"Berkenaan dengan makna dan hikmah berpuasa, selain sebagai bentuk ibadah, dari sudut pandang psikologis pun ibadah puasa membentuk kebahagiaan layaknya fitrah manusia," pungkas Dicky.

-
-
-
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
DPD LDII Kota Bekasi Berbagi Takjil Serentak Jumat Berkah DPD LDII Kota Bekasi Berbagi Takjil Serentak Jumat Berkah Reviewed by admin on Maret 29, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.