Dicky Harun Pimpin Langsung Tebar Takjil LDII Jawa Barat di Jatinangor

Dicky Harun Pimpin Langsung Tebar Takjil LDII Jawa Barat di Jatinangor - Sebanyak 30.000 paket takjil gratis ditebar secara serentak oleh warga LDII se-Jawa Barat pada Jum’at (22/3). 

Kegiatan sosial ini berpusat di depan Kantor Sekretariat DPW LDII Jawa Barat, Jatinangor, Sumedang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW LDII Jawa Barat, Dicky Harun.

Dicky Harun Pimpin Langsung Tebar Takjil LDII Jawa Barat di Jatinangor
Dicky Harun Pimpin Langsung Tebar Takjil LDII Jawa Barat di Jatinangor 

Dicky Harun Pimpin Langsung Tebar Takjil LDII Jawa Barat di Jatinangor 

Dicky mengungkapkan tebar takjil oleh warga LDII Jawa Barat sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan. 

“Kita sudah tiga tahun berturut-turut melaksanakan tebar takjil barokah ini. Tahun lalu kita pusatkan di depan Gasibu, tahun ini kita di depan Kantor Sekretarian LDII Jawa Barat,” tegasnya.

Ia mengungkapkan pembagian 30.000 paket takjil gratis dilakukan secara serentak di berbagai titik keramaian yang sudah ditentukan oleh masing-masing DPD, PC, dan PAC LDII di 27 Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat. 

“Khusus untuk provinsi, kami DPW LDII menyebarkan sekitar seribu seratus paket,” lanjutnya.

Pria yang berprofesi sebagai dokter gigi ini berharap kegiatan itu menjadi momentum untuk membangkitkan kepedulian dan sikap saling berbagi untuk memperkuat persaudaraan dan ukhuwah Islamiyah antara LDII dengan masyarakat sekitar. 

“Sifat berbagi ini yang harus kita kembangkan di masyarakat agar yang diberikan rezeki bisa memberi atau saling berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan,” imbuhnya.

Selain membagikan takjil gratis, DPW LDII juga menggelar talkshow kesehatan dengan mengundang Ahli Epidemiologi Griffith University Australia, dr. Dicky Budiman yang menjelaskan konsep fitrah manusia dan sejumlah manfaat puasa ditinjau dari sisi kesehatan.

“Bagaimana kita bisa menjalankan puasa tidak hanya sebagai menjalankan perintah sesuai Al-Qur’an dan hadits, tetapi kita juga mendalami makna manfaat dari puasa itu dari sisi keilmuannya,” ucap Dicky Harun.

Wida selaku Pejabat Bidang Kesbak Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berpendapat, kegiatan ini menjadi bentuk solidaritas dan kepedulian LDII terhadap masyarakat. 

“Terima kasih kepada LDII. Kami mengapresiasi program yang telah dilaksanakan oleh LDII dimana hari ini menebar takjil barokah,” pungkas Wida.



---- 
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Dicky Harun Pimpin Langsung Tebar Takjil LDII Jawa Barat di Jatinangor Dicky Harun Pimpin Langsung Tebar Takjil LDII Jawa Barat di Jatinangor Reviewed by admin on Maret 29, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.