Cara Mengatasi Perut Kembung

Cara Mengatasi Perut Kembung -- Perut kembung merupakan sebuah keadaan saat perut terasa kencang, penuh, serta nampak membesar. Keadan tersebut disebabkan oleh gas dalam perut dalam jumlah yang terlalu banyak sehingga orang mengalami kram yang membuat penderitanya merasa tidak nyaman.

Contoh sederhana dari penderita perut kembung, misalnya Wargi makan atau minum lalu terdapat udara atau gas yang turut tertelan kemudian masuk ke kerongkongan dan berakhir di perut. 

Lazimnya, gas tersebut kembali naik menuju kerongkongan lalu keluarkan sebagai sendawa. Bisa juga kembali menuju perut kemudian dikeluarkan lewat kentut (buang angin). Penyebab lain bagi seseorang yang mengalami perut kembung adalah akibat produksi gas oleh bakteri di usus. 

Cara Mengatasi Perut Kembung


Cara Mengatasi Perut Kembung

Membatasi asupan makanan penyebab perut kembung merupakan salah satu cara mencegah terjadinya keluhan tersebut. Selain itu, cara mencegah perut kembung bisa dilakukan dengan mengunyah makanan secara perlahan, membatasi konsumsi minuman bersoda, dan berhenti merokok.

Bagi Wargi yang tengah mencari informasi bagaimana mengatasi perut kembung.

✔ Mengatur pola makan
Caranya dengan membatasi konsumsi jenis-jenis makanan, semisal kacang-kacangan, brokoli, kol, dan gandum utuh. 

✔ Meminum obat perut kembung 
Wargi dapat membeli di apotek obat mengatasi perut kembung jenis simethicone. 

✔ Memberi tubuh asupan suplemen probiotik
Suplemen probiotik untuk mengatasi perut kembung yang bisa Wargi dapatkan di Apotik yang sudah dikemas antara lain; Lactobacillus sp, Bifidobacterium sp, Lactococcus sp dan Streptococcus thermophilus.

✔ Minum Minuman Herbal Alami 

Alternatif lain ketika Wargi mencari Cara Mengatasi Perut Kembung yaitu dengan mengonsumsi atau minum air hangat dngan campuran herbal alami mulai dari teh, jahe, peppermint, atau kembang lawang.

Karena bahan alami tersebut merupakan bahan yang sudah lama dipercaya mampu membantu mengurangi penumpukan gas di lambung.

Kesimpulan

Biasanya, perut kembung menunjukkan ciri-ciri lain, seperti; sering bersendawa, perut nyeri saat ditekan, perut terlihat lebih membesar dari biasanya, dan sering buang gas.


-- Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Cara Mengatasi Perut Kembung Cara Mengatasi Perut Kembung Reviewed by admin on Oktober 23, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.